Implikasi protes dari masyarakat mesir

Masyarakat mesir melakukan demonstrasi besar-besaran, hal ini dilakukan guna meminta presiden mesir agar turun dari jabantanya. akan tetapi presiden negara menolak permintaan para demonstran agar dia turun.

tekan untuk presiden mesir mulai dari berbagai media di mesir dan media jejaring sosial melalui facebook dan twitter sangat meningkat. kebanyakan dari mereka mendukung bahwa presiden Husni Mubarok agar mundur dan meletakkan jabantanya. mereka menilai bahwa pemerintah telah gagal menegakkan hukum yang adil di negaranya sehingga terjadi banyak korupsi.

guna meredam protes dan demonstrasi yang lebih besar lagi, pemerintah mengambil sikap bahwa situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter agar akses internet khususnya pada jejaring sosial tersebut ditutup. dan sekarang hampir semua jaringan internet di mesir diputus. hal ini dalakukan guna menstabilkan keadaan di negara tersebut.

Mesir is the key for USA

Mesir merupakan salah satu mitra penting bagi negara adidaya, yaitu Amirika Serikat. Mesir merupakan salahsatu pont penting guna membantu stabilatas yang ada di Timur-Tengah. Oleh sebab itu presiden Amiraka Serikat perlu membantu mengatsi permaslahan di negara tersebut. selain Amiraka, Israil juga merupakan mitra penting bagi Mesir guna membantu mencari solusi perdamian antara Israil dan Pelestina, meski beberapa kali ada selih pahan antara kedua negara, Israil dan Mesir, akan tetapi Israil meminta pada masyarakat Mesir agar memandang dengan arif dan bijak dalam menilai masalah negaranya tersebut.

About gurupojok

the experience is the best teacher
This entry was posted in aspirasi and tagged . Bookmark the permalink.